Kamis, 16 Februari 2012

LPJ Pengurus Himpaudi 2006-2010








LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
HIMPAUDI WILAYAH PROVINSI SUMATERA UTARA
DESEMBER 2006 S.D. DESEMBER 2011




1.      PENDAHULUAN

Sumber daya manusia adalah merupakan kunci utama bagi suksesnya Pembangunan Bangsa, sehingga upaya Pembangunan Sumber Daya Manusia merupakan proses sepanjang hayat dan harus dilakukan secara terus menerus, menyeluruh dan berkesinambungan melalui pendidikan sejak usia dini.
Salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap program Pendidikan adalah unsur pendidik dan tenaga kependidikan. Pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini bertanggung jawab terhadap pengasuhan dan pembelajaran yang mengusahakan optimalisasi berbagai potensi kecerdasan guna menunjang tumbuh kembang anak secara holistik.
Berdasarkan hal tersebut, maka perlu dibentuk organisasi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia yang membantu memfasilitasi kebutuhan mendesak, baik bagi pendidik maupun tenaga kependidikan yang pendanaannya perlu difasilitasi pemerintah daerah melalui instansi terkait yang dalam hal ini Dinas Pendidikan Nasional melalui dukungan APBD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.

1 komentar: